Rabu, 14 Maret 2012

Mari Belajar Bahasa Jepang

Hallo semua, kali ini gw akan ngeposting tentang bahasa Jepang.
Sebenernya yah bahasa Jepang itu lumayan simple kok ^^
mari kita belajar dasar nya dulu yah.

Kita mau ngomong : " Perkenalkan, nama saya **** "
bahasa Jepangnya : " はじめまして、わたし は **** です。[ Hajimemashite, watashi wa **** desu. ]

gampang kan ?

selanjutnya, kalau mau ngomong sama orang Jepang kalau kalian itu orang Indonesia, gini nih :
" 私 は INDONESIA人 です。" [ Watashi wa Indonesiajin desu ]

Dan kalau mau kenalan agak panjangan dikit, gini nih :

はじめまして。 私 は ****です。INDONESIA人 です。今年 「UMUR」歳 に なります。どうぞよろしく おねがいします。
[ Hajimemashite. Watashi wa **** desu. INDONESIA jin desu. Kotoshi (umur) sai ni narimasu. Douzo yoroshiku onegai shimasu. ]

 artinya :
 Perkenalkan. Saya **** desu. Saya orang Indonesia. Tahun ini saya berusia ****. Mohon kerjasamanya.

Gituuu... gampang kan ?
Dan sekarang ini juga sudah banyak di toko buku terdekat , buku-buku tentang belajar bahasa Jepang seperti yang di terbitkan oleh Gakushudo, Evergreen, dll. Makanya jangan ragu belajar bahasa Jepang. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar